JAKARTA, PB|InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 6th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (30/5). Acara penghargaan yang menggandeng TRAS N CO Indonesia ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja corporate communication perusahaan sektor industri keuangan yang berhasil membangun citra brand perusahaan di ranah digital.

CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan dalam era globalisasi, di mana gejolak pada ekonomi global dapat memiliki dampak langsung pada ketahanan sektor keuangan domestik, seperti ketidakpastian geopolitik dan kebijakan yang berpotensi dapat mempengaruhi stabilitas pasar keuangan serta pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, Indonesia harus bersiap diri dengan strategi-strategi yang inovatif dan berkelanjutan dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Dengan mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada sektor keuangan dapat memainkan peran penting dalam membangun ekonomi yang tangguh, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua lapisan masyarakat,” ujar Arief dalam sambutannya.

Arief mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, sektor keuangan di negara-negara berkembang termasuk di Indonesia telah menghadapi beragam tantangan, antara lain volatilitas pasar global dan perubahan kebijakan ekonomi internasional.

“Untuk itu saat ini sudah semakin banyak insan-insan corporate communication di perusahaan-perusahaan milik negara yang telah mengimplementasikan transformasi digital yang tidak hanya sekadar memanfaakan saluran online dan offline untuk berkomunikasi dan bertransaksi saja,” imbuhnya.

Dalam sesi Info Ekonomi Forum 2024 yang diisi dengan webinar nasional bertema “Financial Sector Challenges and Strategies in Developing Economy”, Fithra Faisal Hastiadi, Ph.D., founder Next Policy memaparkan antara lain tentang alarm bagi sektor keuangan yang disebabkan masyarakat kelas menengah yang semakin tertekan oleh kenaikan harga-harga dan semakin sulitnya meraih peluang mendapatkan penghasilan tambahan yang berpotensi menggerus tabungan mereka.

“Sebenarnya ini juga merupakan tanggung jawab bersama, terutama dalam hal ini pemerintah untuk menyediakan fasilitasi-fasilitasi yang memadai untuk middle class ini, sehingga pada akhirnya market dari perbankan itu menjadi lebih solid,” ujar Fithra.

Sebelum awarding ceremony, Direktur Riset TRAS N CO Indonesia, Panji Nurdiyan Syah menjelaskan tentang cara penilaian dan penetapan Index Top Digital Corporate Brand yang diraih para pemenang dengan cara pendekatan digital desk research dan mengukurnya pada 3 parameter penilaian, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect yang bersumber dari netizen atau masyarakat

Dalam acara ini, perusahaan – perusahaan lingkup industri keuangan berhasil menerima penghargaan 6th Top Digital Corporate Brand Award 2024 Special Achievement for Financial Industry, yaitu PT Toyota Astra Financial Services dan PT Mandiri Utama Finance untuk kategori pembiayaan serta PT AXA Financial Indonesia, PT Great Eastern Life Indonesia, PT BNI Life Insurance, PT Bhinneka Life Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia, BPJS Kesehatan untuk kategori asuransi dan berbagai perusahaan lainnya.

The post InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 6th Top Digital Corporate Brand Award 2024 first appeared on Portal Banten.

RSS
Follow by Email
FbMessenger